Tuesday, August 24, 2010

Normalisasi Kali

Karena pengaruh Panas Global, cuaca di Indonesia menjadi tidak menentu. Kadang-kadang udara panas terik, kadang-kadang cepat berubah menjadi mendung dan turun hujan.

Demikian juga di daerah Rawalumbu Bekasi, hujan sering datang tanpa di prediksi. Pagi udara cerah tiba-tiba siang menjadi mendung dan turun hujan lebat dibarengi dengan kilatan petir.

Yang cukup memprihatinkan di daerah Rawalumbu adalah keadaan sungai yang makin dangkal karena banyak warga yang membuang sampah sembarangan serta adanya tumbuh-tumbuhan eceng gondok, hal ini menyebabkan terhambatnya aliran sungai apabila hujan turun dengan lebat sehingga menyebabkan banjir.



Antara jembatan 7 dan 8 permukaan sungai terdapat tanaman enceng gondok sehingga perlu mendapat perhatian dari pihak Kecamatan atau Pemerintah Kota Bekasi.


Beberapa hari ini terlihat ada excavator di pinggir sungai, apakah alat ini untuk mengeruk sungai dan mengangkat enceng gondok ?



Semoga dengan adanya excavator ini benar-benar untuk membersihkan sungai di Rawalumbu sehingga bila hujan datang warga merasa aman karena aliran sungai lancar sehingga tidak terjadi banjir. Semoga.......

0 comments:

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN