Thursday, July 7, 2011

PLT WALIKOTA BERHARAP RT/RW MENJADI DINAMISATOR, KATALISATOR DAN MOTIVATOR PEMERINTAH

Kota Bekasi –Plt Walikota DR H Rahmat Effendi didampingi oleh Asisten Pemerintahan Daerah (Asda I) Kota Bekasi Drs H Rayendra Sukarmadji, MSi melakukan kunjungan dalam rangka penyerahan secara simbolis insentif RT dan RW.

Di hari keempat kegiatan ini, Kamis (7/7/2011), dalam sambutannya, Plt Walikota DR H Rahmat Effendi berharap, pengurus RT dan RW berperan aktif sebagai dinamisator, katalisator dan motivator untuk meningkatkan pelayanan dan pembagunan pemerintahan serta pemberdayaan masyarakat.

“Camat beserta lurah tetap menjaga hubungan yang harmonis dan dinamis, RT dan RW dapat mewujudkan aspirasi masyarakat demi tercapainya visi Kota Bekasi yang cerdas, sehat dan ihsan. Tingkatkan kerjasama RT, RW dan masyarakat dalam mencapai target PBB, menjaga kerukunan antar umat beragama serta membantu tugas pemerintahan dalam pelayanan KTP dan KK di kelurahan”, tegasnya.

Acara tersebut berlangsung di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi H Roy Ahyar, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto, Camat Bekasi Barat Drs Tajudin Hm dan Lurah Jakasampurna Drs Bunyamin. Turut pula para lurah se-Kecamatan Bekasi Barat beserta Ketua RT dan RW.

Bantuan insentif yang diberikan kepada masing-masing Ketua RT sebesar 100 ribu dan Ketua RW 200 ribu setiap bulan, sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 9 Tahun 2011 tentang APBD Tahun 2011. Disamping itu, para Ketua pun mendapatkan buku pedoman tentang kelembagaan pemerintahan. (Tim web/ronz)

Sumber : Kotabekasi.go.id

0 comments:

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN