Tuesday, November 8, 2011

Idul Adha1432 H

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Allahu Akbar....Allahu Akbar
Laa ilaaha illallahu Allahu akbar
Allahu Akbar
Walillahil hamd
Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Sholat Idul Adha 1432 H / 2011 M di lapangan Kecamatan Rawalumbu telah dilaksanakan pada hari Ahad 6 November 2011 dengan lancar. Meskipun mendung menyelimuti langit, namun tidak menyurutkan semangat jamaah dari warga Perumnas Bumi Bekasi Baru sekitar Kecamatan Rawalumbu Bekasi.

Bertindak sebagi Imam dan Khotib adalah Ust. Subakir. Pada kesempatan ini khotib mengajak seluruh jamaah bahwa untuk mencapai kesuksesan perlu adanya pengorbanan sebagaimana tema yang disampaikan “Teladan Nabi Ibrahim; Keiklasan dan Pengorbanan Beribadah sebagai Dasar Mencapai Kesuksesan”. Dalam khotbahnya khotib menekankan bahwa kesuksesan tidak bisa diraih tanpa bantuan Allah. Untuk itu dalam setiap ikhtiar kita juga wajib dibarengi dengan doa dan semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt. Hal ini ada dalam teladan Nabi Ibrahim AS, dimana beliau sukses sebagai pemimpin umat manusia namun tetap tidak pernah meninggalkan ajaran Allah 100%.

Tahun ini Masjid Nurul Haq menyembelih 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing, yang berasal dari masyarakat RW.09 Blok III perumahan Bumi Bekasi Baru, Perumahan Permata Kemang dan warga sekitar. Daging qurban insya Allah akan dibagikan kepada warga yang berada di sekitar perumahan RW. 09, Yayasan Yatim Piatu, serta saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan setelah Sholat Ied pada pukul 08.00 WIB. Dihadiri oleh warga RW. 09 Perumahan Rawalumbu. Panitia Idul Qurban 1432 H berjumlah sekitar 160 orang terdiri dari Jama’ah Masjid Nurul Haq serta Ibu-Ibu Majelis Taklim dengan kekompakan dan kerjasama yang baik serta bekerja secara maksimal, akhirnya dapat menyelesaikan pembagian hewan qurban ba’da Ashar.
Semoga hikmah dan tauladan yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS dapat kita tiru dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Amien
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Beberapa Foto saat pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban :


Pemotongan Hewan Qurban dilakukan oleh Jagal yang telah profesional


Dengan alat untuk merobohkan sapi yang baru
mempercepat proses pemotongan Hewan Qurban



Ramai-ramai rebutan kepala sapi



Remaja Masjid Nurul Haq tidak ketinggalan ikut membantu
Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban




Seksi Amanah sedang mempersiapkan daging yang akan dibagikan


Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB
sedang memeriksa Hati sapi



Seksi Jeroan sedang mondar-mandir bawa jeroan untuk dibersihkan



Seksi Pemaketan sibuk membuat Paket daging untuk diserahkan ke yang berhak


Panitya sedang beristirahat sambil makan siang


Ibu-ibu Majelis taqlim sibuk menjadi seksi konsumsi

0 comments:

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN