Wednesday, July 13, 2011

PLT WALIKOTA HARAP LAKUKAN PEMERINTAHAN YANG TERBAIK

Kota Bekasi – “Marilah kita merapatkan barisan dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk melakukan pemerintahan yang terbaik dalam rangka mewujudkan visi Kota Bekasi yang cerdas, sehat dan ihsan”, harap Plt Walikota Dr H Rahmat Effendi saat memberikan sambutan pada acara pemberian insentif RT dan RW secara simbolis di Kecamatan Pondok Gede, Selasa (12/7/2011).

RT dan RW sebagai ujung tombak terdepan pemerintahan, memiliki peran aktif untuk mencapai program-program pemerintah, diantaranya membantu kelurahan mengejar target lunas PBB, menjaga komunikasi dan harmonisasi program pemerintah, memberikan masukan secara obyektif, optimal dan berkesinambungan serta memelihara kerukunan antar umat beragama.

Hari ke-6 Kegiatan ini, dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Daerah (Asda I) Kota Bekasi Drs H Rayendra Sukarmadji, MSi, Ketua DPD PKS Chairoman, JP dan Camat Pondok Gede Chaerul Anwar, S.Sos. MSi. Turut pula para kepala SKPD, lurah se-Kecamatan Pondok Gede, ketua RT dan RW serta para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Plt Walikota Dr Rahmat Effendi menambahkan, peran serta RT dan RW sangat diperlukan dalam upaya menumbuhkan kembali semangat gotong royong, dan tertib administrasi pelayanan melalui pelaksanaan Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Terkait peranannya, Pemkot Bekasi memberikan apresiasi kepada para ketua RT dan RW dengan memberikan insentif berupa uang sebesar Rp 100 ribu untuk ketua RT dan Rp 200 ribu untuk ketua RW setiap bulannya, sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 9 Tahun 2011. Disamping itu, para Ketua juga mendapatkan buku pedoman tentang kelembagaan.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula penandatangan berita acara dana hibah masjid, mushola dan majelis taklim.(Tim web/ronz)

Sumber : www.kotabekasi.go.id

0 comments:

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN