Wednesday, July 13, 2011

BNK GELAR PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL 2011

Kota Bekasi – Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2011, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Narkotika (BNK) Kota Bekasi, menggelar Acara Deklarasi Anti Narkoba dan pelepasan Balon Udara sebagai tanda Kota Bekasi Bebas Narkoba Tahun 2015, berlangsung di area parkir Plasa Bekasi Square, Minggu, (10/7/2011) pagi WIB.
Acara tersebut, di buka oleh Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi selaku Ketua BNK Kota Bekasi. Turut hadir Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Bekasi, Polres, Muspida, Tokoh masyarakat, Mahasiswa, Pelajar se Kota Bekasi, RSUD Kota Bekasi, BNP (Badan Narkotika Propinsi Jabar) dan BNN (Badan Narkotika Nasional).

Bentuk kepedulian terhadap bahaya Narkoba, Ketua BNK Kota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, memberikan penghargaan kepada unsur masyarakat yang peduli terhadap penyalahgunaan narkoba di Kota Bekasi, di antaranya Radio One Center Bekasi, Kasat Narkoba Polres Bekasi, LSM LKI, LSM Rumah Sebaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rektor Universitas Islam 45 dan LPM Kaliabang Tengah Bekasi Utara.

Dalam sambutannya, beliau memberikan pengarahan terhadap unsur masyarakat pada umumnya dan kepada pelajar pada khususnya, tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaaan narkoba, yang sudah sangat merugikan generasi pemuda dan beliau memberikan slogan “Kota Bekasi harus bebas narkoba," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Deklarasi Anti Narkoba, merupakan komitmen bersama untuk mensukseskan suatu program Pemerintah Daerah khususnya Kota Bekasi, untuk itu dengan adanya deklarasi tersebut, beliau berharap semua masyarakat Kota Bekasi dapat terhindar dari bahaya narkoba khususnya generasi muda yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan zat tersebut.

“Saya berharap peran serta masyarakat untuk mewujudkan Bekasi Sehat, dengan cara bersama-sama kita perangi para pemakai dan pengedar narkoba dan mewujudkan Kota Bekasi Bebas Narkoba Tahun 2015," ujar beliau, yang datang menggunakan sepeda.

Dalam acara tersebut, Badan Narkotika (BNK) Kota Bekasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kota Bekasi, mendirikan stand untuk memberikan pelayanan cek darah dan konsultasi pengobatan gratis untuk kalangan umum. Selain dari RSUD Kota Bekasi, Perwakilan dari Pusat dan Provinsi yaitu Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Provinsi Jabar (BNP), juga mendirikan stand dalam upaya memberikan sosialisasi, tentang efek dari bahaya narkoba, salah satunya tertularanya virus HIV dan AIDS, ini merupakan upaya Pemerintah dalam hal pencegahan dan pengobatan Narkoba bagi masyarakat luas.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun ini, di tutup dengan pelepasan Balon Udara yang bertuliskan, “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” oleh Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi selaku Ketua BNK Kota Bekasi, sebagai tanda Bekasi Bebas Narkoba 2015.

Disamping itu, panitia juga menyediakan hiburan Kesenian Tarian Balipong, Atraksi komunitas sepeda BMX, Music dan Door prize untuk memeriahkan acara.(timweb/aby/sonz)

Sumber : www.kotabekasi.go.id

0 comments:

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN