Monday, October 24, 2011

Yang Baru Di Masjid Nurul Haq

Dalam menyambut Hari Raya Idul Qurban 1432 H, Masjid Nurul Haq telah melakukan persiapan dengan membentuk Panitia Idul Qurban.
Untuk meringankan Jama'ah untuk membeli Hewan Qurban, Masjid Nurul Haq mengadakan tabungan hewan qurban, setiap bulan bisa menabung secara suka rela, sehingga mendekati Hari Raya Idul Qurban, jemaah tinggal menambah sedikit untuk membeli hewan qurban.

Yang baru di buat di Masjid Nurul Haq adalah alat untuk menjatuhkan sapi agar mudah dipotong. Alat ini dibuat agar dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dapat dilaksanakan dengan cepat dan tanpa membutuhkan tenaga yang banyak.





Disamping mempersiapkan alat pemotong hewan Qurban, DKM Masjid Nurul Haq juga membeli Jam dinding berbentuk persegi panjang dengan penunjukan waktu sholat, iqomah dan running text untuk kegiatan yang diadakan di Masjid Nurul Haq yang dipasang diatas Mimbar. Alhamdullillah dengan bantuan donatur dan infaq dari Jama'ah Masjid Nurul Haq jam dinding dengan harga Rp. 12.500.000,- sudah lunas terbayar.








7 comments:

Anonymous said...

ituu alat perebah nya menghabiskan dana berapa ya pak kaloo saya boleh tau?..

Tatit M. Brata said...

alat untuk merebahkan sapi, kami menghabiskan biaya kurang lebih rp. 10 juta.

Anonymous said...

waktu pelaksanaan pemotongan sapi kayaknya masih longgar shg sapi masih berontak n masih banyak makan waktu pemotongan, mungkin harus dikurangi ukuran lebarnya selebar badan sapi....gima nih krn sebentar lagi hari raya idul qurban...solusinya bos

Anonymous said...

hallo mr tatit maybe you can show on youtube...how todo menyembelih hewan good luck

Tatit M. Brata said...

waktu studi banding untuk alat pemotongan ini,penulis ngga ikut he..he..., kami hanya melaporkan aja, mungkin alat pemotong ini untuk sapi yang besar

Tatit M. Brata said...

Thank you for visiting our blog.

We will try to upload to youtube, how to slaughter animals qurban on Idul Qurban 1433 H

omsuno said...

Mas Tatit, alat perebah sapinya spesifikasinya bisa disebutkan ga ?
kemudian cara menggunakannya bagaimana ? Kalau bisa ada videonya nih biar mantap. Tks Mas

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN