Friday, February 5, 2010

Ledakan Keras Mengejutkan Warga Bumi Bekasi Indah

Warga Perumahan Bumi Bekasi Indah, Bojongrawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/2) malam dikejutkan oleh sebuah ledakan keras. Ledakan itu diduga berasal dari sebuah rumah toko yang diduga dijatikan tempat tempat penyuntikan gas secara ilegal. Akibat kejadian ini, tiga ruko hancur dan lima orang mengalami luka bakar.

Ruko yang dijadikan tempat penyuntikan gas secara ilegal itu berada di Jalan Blue Safir, Perumahan Bumi Bekasi Indah. Dugaan sementara ledakan akibat adanya kebocoran saat penyuntikan selesai dilakukan.

Akibat kencangnya ledakan, ruko tersebut rusak hancur. Dua ruko lainnya yang tepat berada di sampingnya juga ikut menjadi korban. Bahkan satu unit roda dua dan roda empat harus terlempar keluar dari dalam lokasi kejadian.

Menurut Sudibyo, warga sekitar lokasi kejadian, ledakan terdengar cukup keras seperti ledakan dari sebuah bom. Suara ledakan terdengar hingga radius 10 kilometer dari lokasi kejadian. Ia menambahkan, warga tidak mengetahui jika ruko tersebut dijadikan sebagai tempat penyimpanan dan penyuntikan gas ataupun penyimpanan tabung gas.

Akibat kejadian ini, lima karyawan fotokopi yang tepat berada di samping sumber ledakan, menjadi korban. Empat dari lima korban mengalami luka bakar cukup serius dan mendapat perawatan intensif di ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Rawalumbu. Sementara itu pihak kepolisian masih mengejar pemilik dari tempat penyuntikan gas ilegal tersebut.

Sumber : Metrotvnews.com


1 comments:

Anonymous said...

Kita sebagai warga rumahan harus waspada apabila ada warga yg terdapat menyimpan atau dilokasi tsb banyak menyimpan banyak tabung Gas, selanjutnya harus kita koordinasikan dengan pihak keamanan setempat atau pengurus RT, RW, keamanan setempat untuk mengadakan n inspeksi lokasi serta interograsi penyimpanan tsb. by M Htjatur

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN