Wednesday, July 20, 2011

Warga Bumi Bekasi Baru Swadaya Bangun Jaling

RAWALUMBU-Kemandirian warga Perumahan Bumi Bekasi Baru RW10, Sepanjangjaya dalam melakukan pembangunan pantas ditiru. Dengan dana swadaya, mereka berhasil memperbaiki Jalan Lingkungan (Jaling) Parang Tritis 1.

Jalan Parang Tritis 1 sepanjang 50 meter sebelumnya kondisinya rusak. Meskipun demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tak kunjung memperbaiki jaling tersebut. Untuk itu, warga berinisiatif melakukan penggalangan dana. Demikian dikatakan Koordinator penggalangan dana Suparno saat ditemui Radar Bekasi, Minggu (17/7) lalu.

“Pembangunan jalan ini sumber dananya murni dari swadaya warga dan para donatur. Alhamdulillah dari sumbangan warga dan donatur terkumpul uang Rp.19.175.000,” tuturnya.
Meski demikian, masih ada beberapa jaling yang sudah mendesak untuk diperbaiki. Total panjang jaling yang mesti diperbaiki sepanjang 800 meter. Untuk itu, Suparno meminta Pemkot Bekasi segera turun tangan membantu warga memperbaiki jaling tersebut.

“Beberapa jalan yang kondisinya rusak parah antara lain Jalan Teritis 1 dengan ukuran 150 meter, Jalan Losari Tritis 200 meter, Jalan Parang Tritis ll dengan panjang 200 meter, Jalan Parang Tritis D dengan panjang 100 meter, Jalan Pelabuhan Ratu Raya 150 meter,” bebernya.
Di tempat yang sama, Ketua RW10 Agus Nugraha mengaku telah berkali-kali mengajukan anggaran pembangunan jalan pada Pemkot Bekasi melalui forum musrenbang. Namun hingga kini, belum ada respon dari pemerintah.

“Dari tahun 2008 udah diajuin melalui musrenbang namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari Pemerintah Kota Bekasi,” pungkasnya. (amr)

Sumber : Radar Bekasi

0 comments:

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN